Evaluasi BMR Kelas I SD/MI Bab 3 Nyanyian Anak-anak Melayu Riau

Buku Muatan Lokal Budaya Melayu Riau (BMR) K13 untuk Kelas I SD/MI ditulis oleh Taufik Ikram Jamil, Derichard H. Putra, dan Syaiful Anuar. (foto: kosabudaya.id)

Soal-soal evaluasi ini merujuk kepada buku Budaya Melayu Riau (BMR) Kelas I SD/MI K13 terbitan Narawita Pekanbaru. Buku ditulis oleh Taufik Ikram Jamil, Derichard H. Putra, dan Syaiful Anuar.

Mata Pelajaran: Budaya Melayu Riau (BMR)
Kelas: I SD/MI
Bab 3: Nyanyian Anak-anak Melayu Riau

Bacaan Lainnya

B. EVALUASI PENGETAHUAN
I. Pilihan Ganda
Pilihlah satu jawaban yang benar! 

1. Apakah hampir setiap hari kita mendengar orang menyanyi…
a. mungkin
b. Iya
c. tidak

2. Ada orang menyanyi dengan…
a. sedih
b. gembira
c. semua benar

3. Salah satu maksud orang menyanyi adalah…
a. ajak kerja sama
b. marah
c. sombong

4. Cara kerja sama dapat dilakukan dengan…
a. berdebat
b. umpatan
c. tenggang rasa

5. Nilai tenggang rasa dalam nyanyian anak-anak bermaksud…
a. tidak peduli
b. biasa saja
c. saling mengerti

6. Kegiatan yang dilakukan dengan kerjasama akan menjadi… 
a. iri
b. kuat
c. berat

7. Kerja sama terjadi apabila kita…
a. berkawan
b. berlawan
c. beriring

8. Kita dianjurkan memiliki banyak…
a. lawan
b. angan-angan
c. kawan

9. Dalam berkawan, kita harus selalu berusaha…
a. melayani kawan
b. memahami kawan
c. menjemput kawan

10. Salah satu pesan dalam lagu Injit-injit Semut adalah…
a. bernyanyi
b. mencari harta
c. membantu kawan

II Esai
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar dan ringkas!

1. Apa yang dimaksud tak ada hari tanpa nyanyian?
2. Beri contoh alasan orang bernyanyi!
3. Bagaimana kerja sama dilakukan dengan kawan sendiri?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *